Dosen Statistika UNS adakan Pelatihan Bagi Guru SMU SeBoyolali

Pembelajaran matematika di SMU dengan Kurikulum 2013 saat ini memerlukan kompetensi guru dalam penyampaian materi dengan metode yang tepat. Kurikulum 2013 disusun untuk mengantisipasi perkembangan masa depan. Kurikulum ini bertujuan untuk mendorong peserta didik atau siswa, mampu lebih baik dalam melakukan observasi, bertanya, bernalar, dan mengkomunikasikan (mempresentasikan), apa yang mereka peroleh atau mereka ketahui setelah menerima materi pembelajaran. Adapun obyek yang menjadi pembelajaran dalam penataan dan penyempurnaan kurikulum 2013 menekankan pada fenomena alam, sosial, seni, dan budaya. Melalui pendekatan itu diharapkan siswa memiliki kompetensi sikap, ketrampilan, dan pengetahuan jauh lebih baik. Mereka akan lebih kreatif, inovatif, dan lebih produktif, sehingga nantinya mereka bisa sukses dalam menghadapi berbagai persoalan dan tantangan di zamannya, memasuki masa depan yang lebih baik.

Kegiatan pengabdian dilaksanakan di SMU Banyudono Boyolali pada tanggal 2 Desember 2015. Adapun materi yang diberikan adalah konsep peluang, dasar-dasar peluang dan aplikasinya dengan satu pembicara yaitu Drs. Sugiyanto, M. Si dan sambutan dari Program Studi Statistika yang diwakili oleh Dr. Dra. Sri Subanti, M. Si.

Dari 41 peserta yang diundang ke kegiatan pengabdian ini seluruhnya hadir. Peserta tampak antusias mengikuti kegiatan ini, ditandai dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan kepada pembicara pada waktu kegiatan berlangsung.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *