Workshop Peninjauan dan Perbaikan Kurikulum Prodi Statistika UNS

Kamis-Jum’at (29-30/08/2019), Program Studi Statistika UNS mengadakan Workshop Peninjauan dan Perbaikan Kurikulum. Pelaksanaan agenda ini dilatar belakangi oleh kebutuhan untuk terus memperbaiki kurikulum dan materi ajar, agar dapat menyesuaikan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi menuntut kebutuhan persediaan tenaga kerja dari alumni perguruan tinggi negeri dengan kompetensi tertentu. Hal tersebut membuat kurikulum harus terus diperbarui agar dapat mengarahkan mahasiswa untuk mencapai kompetensi tersebut.

Workshop yang dilaksanakan di UNS inn ini dihadiri oleh seluruh dosen dan karyawan Prodi Statistika UNS. Pada hari pertama, turut mengundang Prof. Tarno dari Prodi Statistika UNDIP sebagai nara sumber. Prof. Tarno memberikan materi terkait kurikulum Prodi Statistika yang selama ini sudah berjalan di UNDIP. Materi tersebut memberikan wawasan, gambaran, dan secara tidak langsung masukan bagi perbaikan kurikulum Prodi Statistika UNS.

Pada hari kedua, dilakukan diskusi terkait evaluasi kurikulum yang sudah berjalan selama ini. Selanjutnya, dipertimbangkan terkait apa yang perlu dipertahankan, ditambah, atau dihilangkan. Hasil dari kegiatan ini adalah draft susunan kurikulum yang baru. Harapannya, kurikulum yang baru tersebut dapat menjadi komponen input yang baik dalam sistem pembelajaran di Prodi Statistika UNS sehingga menghasilkan yang berkompeten. (tul/wom)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *